Sunday, January 12, 2014

Belajar #1 Allah itu Maha Baik



Hari ini kembali diingatkan.. "berprasangka baiklah kepada Allah, karena Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya"

Seperti apa sih contoh kita berprasangka baik itu?? Contoh simplenya saat kita terkena musibah..atau Allah berikan cobaan untuk kita..maka berprasangka baiklah ke Allah bahwa DIA juga sudah menyiapkan jalan keluar utk musibah/cobaan itu dan berprasangka baiklah bahwa kita pasti sanggup untuk melewatinya meskipun akan jatuh-bangun itu proses Allah mengajari kita. Dan belajar bersabar..karena Allah tidak memberikan semuanya secara langsung..saat itu juga.


Jadi ingat seorang teman.. yang selalu bilang ke saya.. percayalah Allah itu Maha Baik.. tpi saat itu juga dia sudah men-judge sesuatu yg didepan sana akan rusak. Saya berpikir, apakah saat itu teman saya berpikir Allah Maha Baik? Apakah dgn yang dia lakukan dia justru bertolak belakang dengan apa yang dia katakan kepada saya? Hmm semoga Allah senantiasa membukakan mata hatinya kembali.

Prasangka baik kita kepada Allah secara tidak langsung akan menjadi doa untuk diri kita.. dan ya..didalam hadits juga dijelaskan bahwa hanya kekuatan doa yang dapat merubah takdir seseorang. Jadi inget cerita dalam sebuah kajian beberapa hari yang lalu.. - akan saya update ceritanya.. saya agak lupa.. tp intinya saat Nabi tersebut bertanya pada Allah perihal keinginan seorang ibu berumur memiliki anak, Allah menjawab kepada nabi tersebut bahwa ibu tsb tdk akan memiliki anak. Dan ibu tersebut tetap berdoa terus meminta kepada Allah. Hingga beberapa tahun kmudian..ibu tersebut datang lagi ke nabi tersebut dengan menggendong seorang bayi yang lahir dari rahimnya. Kemudian nabi tersebut bertanya kepada Allah..bukankah Allah mengatakan bahwa ibu tersebut tdk dpt punya anak.. dan Allah pun menjawab ya saat engkau bertanya..takdir ibu tersebut tidak memiliki anak..tp ibu tersebut terus berdoa kepada-Ku.. meminta kepada-Ku dan Aku mengabulkan permintaannya.

Nah..dari cerita itu..saat kita punya keinginan..kita yakin.. mintalah sama Allah, berdoalah kepada-Nya.. kita memang tidak tau Allah akan kabulkan atau tidak doa kita atau mungkin Allah punya rencana yang lain untuk kita terkait doa kita tersebut. Tapi jangan pernah berprasangka buruk akan sesuatu yang ada di depan. Itu hanya akan mengotori diri kita..karena kita juga sudah berprasangka buruk kepada Allah. Wallahu alam.

Semoga pelajaran ini bisa mengingatkan untuk teman-teman yang lain.
Kesempurnaan milik Allah. Mohon maaf dan koreksi apabila ada kesalahan :)

0 komentar:

Post a Comment