Monday, November 2, 2009

Buka Bareng Keluarga



Waaaah bulan Ramadhan kemaren, jadi ajang coba-coba kuliner saat buka puasa. Tapi tahun ini ga banyak buka diluar, selain subsidi dana yang kurang, lagi seneng buka bersama ibu, kakak dan adik-adikku tercinta.
Buka puasa diluar pertama kali ya sama keluarga, ceritanya mah sekalian syukuran aku ulang tahun, meskipun kecepetan. Bingung mau buka bareng dimana. Awalnya kita berencana mau buka bareng di Kedai Nyonya, Jalan Trunojoyo. Kenapa kesana??
Kata si abang, makanan disana dulu enak (dia pernah makan disana ma Alm. Papa, its means.. mm.. dah beberapa tahun yang lalu)
.
Akhirnya search Eyang Google tentang tu tempat makan, beragam pendapat, tapi pendapat yang baru-baru bilang makanannya biasa aja, malah ada juga yang bilang pelayanannya kurang OKE. Walaaah…Eyang Google menjawab seperti itu, akhirnya aku tanya-tanya temanku, dan mayoritas bilang biasa aja, mending makan di A atau di B. Hmm.. jauh-jauh hari si abang dah ngingetin buat reservasi, cuma entah kenapa si aku males banget, hehe.. Akhirnya baru pagi-pagi hari H, aku telepon Kedai Nyonya, mau reservasi buat sore hari.. Eng Ing Eng.. penuh dunk.. wkwkwk.. oiah Kedai Nyonya di Bandung ada di dua tempat, yang satu lagi kalau ga salah daerah veteran, tapi sama juga di sana penuuuh.hihi.. *jedoooong* bingung deh sekarang. Abang dah ga mau tau lagi, dia cuma bilang terserah kamu, nah loh makin bingung si aku.
Mikir.. liat brosur sana sini, search Eyang Google.. ga nemu yang enak tempatnya, hehe.. Akhirnya telpon Raja Sunda jalan Pasteur.. dan Eng Ing Eng.. mas yang ngangkat telponnya bilang “untuk reservasi sudah penuh mba, kalau mau langsung datang saja. Untuk reservasi kami batasi kapasitasnya”. Bilang deh ke mama, abang, tapi abang nampak tak setuju.. ya iyahlah, dia kan paling males ke tempat yang sama untuk kedua kalinya (bubar keluarga tahun kemaren di Raja Sunda, dan aku ga ikut :-( ). Cari yang lain lagi.. Akhirnya nemu lagi Rumah Makan Kelapa Sunda (bener ga ya namanya?Pokoknya tempetnya tuh yang di pasir kaliki, tepat sebelum lampu merah yang mau ke RSHS, sebelah kiri jalan kalo dari arah bawah – Istana Plaza). Coba telpon untuk reservasi, tapi teleponnya sibuuuuuuuk terus. Heran aku, telponnya dipake sendiri atau emang banyak yang reservasi ya? Akhirnya penasaran, telpon ke 108 untuk nanya no telpon tu tempat makan lagi. Eeeh yang dikasih ma 108 beda, coba ditelpon, disebrang mba-mba yang jawab dengan jawaban “Telepon yang anda tuju belum terpasang” bengong cengo si aku. Apa aku salah tulis ya? Sempet mikir gitu, akhirnya aku telepon lagi 108, no yang dikasih sama ma yang aku hubungi tadi. Oia RM Kelapa Sunda ini dulu sempat terbakar habis, tak menyisakan apapun kecuali abu dan tanah ^_^. Tapi dalam waktu kurang dari setahun sudah bangkit lagi, kalau ga salah inget sih tempet-tempetnya masih sama.
Akhirnya, tanpa reservasi pegi juga ke Kelapa Sunda dengan nge-blank-nya berharap masih dapet yang lesehan. Karena tahu jalanan KOPO yang macet tiada tara di bulan Ramadhan yang indah ini, abang milih jalan dalem biar terhindar macet, keluar langsung tepat di depan pintu Tol Pasirkoja. Lancar sampai Pasteur, dan di Pasteur belum ada kemacetan. Tiba disana masih dapet lesehan tapi tanpa meja, langsung deh pesan. Aku recommended Sapi Lada Hitam, Sop Buntut dan minuman Berry and Heavy Cream. Top banget tuh makanan plus minuman yang aku pesen ^_^ yaah maaf-maaf gada fotonya, ga inget buat fotonya :-) . Buat yang mau makan diluar bersama keluarga, boleh deh dicoba ni Resto. Ga nyesel koq, nunggu ‘bentaran’ mah gapapalah dengan lingkungan yang adem ayem.

0 komentar:

Post a Comment