Saturday, March 8, 2014

kisah kita : 8 maret 2014


Di sebuah kota.. dalam sebuah kamar dengan AC menyala di temperatur dimana aq harus menggunakan bed cover baruku. Hangat kurasakan.


Hari ini..kembali aq teringat tentang kita..ya kita..bukan kamu, tapi kita. Kembali aq teringat 18 desember 2013, kamu mengatakan kalimat paling menyakitkan itu.. tapi dengan senyum kutanggapi semua amarahmu. Bbm-mu pun aq balas, "aq baik-baik saja". Dan kamu percaya itu.. entah aq harus sedih atau bagaimana saat itu. Aq hanya tak ingin memperlihatkan betapa hancurnya aq saat itu padamu..karena kamu pernah bilangkan untuk berlaku adil padamu..kala aq tersenyum kepada org lain..aq pun harus tetap tersenyum kepadamu, meskipun sebenarnya aq teramat sakit.. ya..aq memenuhi janjiku kepadamu, orgtuamu dan orangtuaku..

Saat aq sakit diawal januari 2014, dan kamu yang merawatku..entah itu sakitku yang ke berapa.. kamu yang tidak sabaran.. tp sayangnya aq kecewa..kecewa saat kamu bercerita dgn temanmu, itu atas dasar kemanusiaan.. dan ya aq sudah membayar kemanusiaanmu itu, terima kasih untuk kemanusiaan itu. Tapi aku yakin kalau bukan karena perasaan sayangmu, kamu tidak akan merawatku. Ingat dulu saat kita hanya teman kantor, saat aq terpaksa dibawa ke ugd rumah sakit dekat kantor kita?kamu tidak menengokku sedikitpun.. ya kamu tidak menampakkan dirimu saat itu di rumah sakit.. karena kita hanya teman.
Apa yang kamu lakukan saat merawatku..apa yang kita obrolkan.. sungguh saat itu aku tidak perduli dengan kekasihmu..dengan pacarmu..tapi setelah kamu pulang, air mata tak henti-hentinya mengalir membasahi pipiku.. aq terluka.. aq sakit..dan ya.. aq merasa teramat sangat bodohnya diriku..
Aq pun kecewa.. saat kamu bercerita semua yang aq ceritakan tentang temanmu itu.. ya teman yg dulu mendorongmu untuk segera menembakku dan yang mendorongmu juga dengan kekasihmu sekarang. Apakah sebegitu didengarnya omongan dia?ya saya kecewa dgn temanmu saat itu..dan kamu tau apa?temanmu mencari informasi tentang aq ke teman-temanku yang gatau cerita apapun tentang aq. Kamu tau? Ya aq jadi sebegitu tertutupnya sejak kejadian itu.

Hari ini, 8 maret 2014, hari yang seharusnya adalah tanggal pernikahan kita. Mungkin harusnya.. aq tidak bisa beristirahat karena nanti pagi.. kamu akan mengucapkan ijab qabul untuk mensyahkan aq.. tapi sekarang, aq tidak bisa terlelap karena ingat semua runtutan kejadian.. kejadian dari agustus 2013.. kejadian yang menyusutkan berat badanku hingga 10kilo. Dan hanya geleng-geleng mengingatnya. Teringat ucapan sahabat dan suaminya (yg tidak tau masalah apapun yang terjadi diantara kita) yang bertanya "dulu yang ngajak nikah siapa? Kamu atau dia?" Dan dilanjutkan dengan nasehat-nasehat yang panjang dan menyayangkan sikap akhirmu dan seperti biasa.. aq akan menutup dengan berkata "saya yang salah, dia seperti itu karena saya" dan nasehat semakin panjang kembali keluar dr mulut mereka.. nasehat dan pendapat mereka..semuanya terasa nyata di kepalaku saat ini..

Cincin nikah yang sudah kita beli..sudah kukembalikan padamu, beserta tiket honeymoon yang pernah aq minta dan kamu kasih padaku. Itu bukan hakku..makanya kukembalikan secepatnya meskipun aq harus minta tolong org lain untuk mengembalikannya padamu. Tapi tak ada kabar darimu setelah barang itu kamu terima. Semoga barang-barang itu bermanfaat untukmu dan sudah berada ditanganmu.

Meskipun dulu kamu bilang..ywdah santai aja bisa nanti kan?, masih ada nanti dan nanti.. entah maksudmu seperti itu untuk apa..untuk membuat aq menanti kamu menghubungiku?

Selamat tanggal 8 maret 2014 untuk kita.. selamat hari pernikahan kita, seharusnya..




0 komentar:

Post a Comment