Thursday, May 23, 2013

Wedding Preparation


Akhirnya mau nulis blog lagi.. Judulnya sekarang agak-agak gimana gitu :D
H-sekian bulan, kalo liat list yang ada di forum-forum sebelah, harusnya udah mulai mikirin tema, dllnya. Tapi si sayah dan mbul, masih maen aja. Memang sih maennya sambil diniatin nyari-nyari refrensi, mulai dari refresensi gedung, tempet buat undangan, souvenir, daaannn kayaknya udah itu doank.. Hahaha..

Berbagi sedikit ah info yang sudah didapat..


1. Gedung

    Kalo kata si mbul itu, gedung di Bandung mahal-mahal dan itungannya kecil, jika di bandingin dengan gedung-gedung yang ada di Jakarta (iya sih ya... Apalagi kalo mau resepsi di Jakarta, bisa dapet gedung Pewayangan di TMII dengan harga 50% ajah -_-" *godaan menggiurkan -red). Eh jadi kemana-kemana,, ni beberapa list gedung yang sudah kami survey (catetannya ketinggalan, nanti dilengkapin lagi info2nya -red):

  • Biofarma di pasteur : harganya 16.500.000 udah all in sama mesjid dan keamanan, CP nya Pak Budi
  • Balai Sartika di Buah Batu : harganya 18jutaan kalo ga salah 
  • Puri Suryalaya di Soekarno Hatta: 12,5jtaan
  • Gedung GKN di Asia Afrika : 7,5juta, plus diskon 10% karena pegawai. (ini amat sangat sesuai budget untuk capeng yang super kere)
  • Kologdam : Harganya 14juta, 4juta uang kebersihan dan keamanan kalo catering rekanan, kalo ga rekanan kenanya 7juta, kalo mau pake mesjidnya, tambah 1juta lagi.
  • Serasan : ini cuma liat gedungnya aja sama di kasih CP nya. Soalnya bapak CP nya lagi gada di tempat waktu kami datang dan mas juga ga terlalu tertarik sama gedungnya karena kecil (lagi-lagi bandingannya gedung-gedung di Jakarta) -_-"

2.  Undangan
    Berhubung aq dan mbul lebih banyak waktu di Jakarta, karena kami kerja di Jakarta, akhirnya aq dan mbul lebih banyak nyari tau tempat pembuatan undangan di Jakarta.

  • Arif Jaya Printing : Letak tokonya ga dijalan raya agak masukan. di daerah kampung melayu.. kalo naek fly-over dari arah tebet, turun yang Kp. Melayu tar sebelah kiri jalan ada Sevel, setelah sevel ada gang (muat mobil) dah gitu lurus aja, tar ada tukang sate, belok kanan. Ga jauh dari belok ada mesjid sebelah kiri jalan, 2 rumah setelah mesjid (kalo ga salah inget) itulah Arif Jaya Printing (Maaf ya kalo kurang jelas, ato malah ngebingungin). Di toko ini desainnya bisa dibuatin, bisa juga kita bawa desain sendiri. Harganya muraaah tapi kalo mau bandingin sama yang harganya mahal-mahal jelas beda dari kertas yang digunakan. Yah ada harga ada baranglah ya..
  • Citra Printing : Letaknya di depok, alamatnya jalan Proklamasi, dipinggir jalan besar.Waktu ke sana, menanyakan model yang sama dengan yang kami mau di Arif Jaya sih harganya lebih murah di Arif Jaya Printing. Contoh-contoh undangannya juga banyak dan sebelas-duabelas lah sama Arif Jaya (kalo menurut pendapatku ya) cuma bedanya, kalo ke Arif Jaya kita bakal langsung ngobrol di tempet  mereka produksi (jadi "agak sedikit" berisik) sedangkan di citra, kita ngobrolnya sudah di toko yang ber-AC dan berkeramik lantainya :D  Bapak pemiliknya.. hmm pedagang sekali, hahaha (yaialah ya,, wong dia memang dagang kerjaannya). Singkat cerita, setelah ngobrol ngalor ngidul dan bertanya banyak.. kami berdua memutuskan Arif Jaya lah sang pemenangnya (halah -red)
Sebenernya masih ada yang mau kita survey, cuma belum sempet. Lagian itu masih referensi semua koq, belum ada yang kita pesen. Lah designnya aja sampe sekarang tak kunjung saya buat. Ide di otak sih banyak banget, tapi apa daya.. di kosan gada laptop, jadilah terhambat :(

3. Souvenir
     Untuk souvenir, sama kayak 2 point di atas, kami masih lihat-lihat kebunku dan membandingkan harga. Belum bisa mengimplemantasi keahlian kami yaitu tawar menawar.. Sejauh cuma nanya harga, tanpa nawar, yang paling murah itu di Pasar Pagi Mangdu. Itu hasil rekomendasi dari temen yang pernah mesen di toko itu sih. 
Untuk souvenir, kemarenan cuma survey ke Pasar Mester Jatinegara ke toko Antik yang para capeng blogger bilang mureeeeh (karena sudah nawar), lalu ada toko yang ga jauh dari Antik dan ternyata lebih murah dari antik. Dan akhirnya bingung sendiri mau souvenirnya apaan, hahaha.. Intinya pengennya yang bisa dipake souvenirnya, jadi ga langsung hilang gitu aja. Yah nanti dipikirkan lagi lah ya

Yah sekian dulu review-an nya.. Siapa tau teman-teman blogwalking lebih banyak infonya daripada saya, boleh lhoo dibagi-bagi :)


0 komentar:

Post a Comment