Monday, June 20, 2011

Berawal dari Trip Krakatau

Semenjak jadi warga Jakarta, mulai mencari kesibukan yang setidaknya buat betah tinggal di Jakarta. Dan kebetulan mengakrabkan kembali dengan komunitas yang diikuti tapi ga pernah ikut serta di dalamnya. Yap.. komunitas KIT (Kaskus Indonesia Traveller).Kalau mendengar namanya, pasti identik aktif dengan forum Kaskus.. tapi saya tidak. meskipun memang punya id disana, tapi jarang saya gunakan.

Singkat cerita, setelah beberapa kali ikutan nangkring di angkringan Genjing dan pernah juga ikut acara jalan-jalan ke Gua Gundawang, Istana Negara (yang batal karena pada hari kesana, istana di tutup untuk umum), Musium Prasasti, Monas (untuk kedua kalinya kesana), Museum Gajah, dan saya lupa lagi, heu...

Suatu hari di Genjing, terjadi obrolan mengenai pernikahan salah seorang teman kami (baca: sahabat aku) di Bandung. Niatnya mau sekalian long wikeend di Bandung, ngetrip di Bandung. Cuma yang ditunjuk sebagai KS (baca: kepala suku) ga kongkrit. Akhirnya malahan ada yang mau ngadain trip ke Krakatau.. hiks pengen ikutan, tapi karena tanggalnya tanggal nikaha..ga mungkin untuk ikutan :(

Beberapa hari kemudian, di twitter, ada woro-woro mengenai trip tersebut dan tanggalnya diubah.. Yippie bisa ikutan nih.. Untuk ikutan tripnya harus posting sendiri di Kaskus..hiks..lupa passwordnya :( singkat cerita..sukses posting dan masuk list yang ngikut dalam trip tersebut.. Horee.. (meskipun dalam hati mikir, duit dari mana ya buat bayarnya..hahaha..)

Singkat cerita, biayapun dapat dilunasi.. dan saya pun brangkat juga.. Meskipun dengan terburu-burunya,, karena hari jumatnya belum packing sama sekali, baru packing setelah pulang kantor, dan kena macet yang nauzubillah menguji kesabaran banget..Hehehe.. tapi Alhamdulillah..akhirnya meskipun brangkat sendiri ke Slipinya (meeting point) ga pake nyasar,, Thanks buat mba Ami yang dah ngasih tau jalan dan kendaraan buat ke Slipinya :D

Setelah dari Slipi naek bus bersama yang lain ke Merak..duduk barengan ma Mba Heny selama di bus, setelah itu Maw-maw join disebelah aku, setelah penumpang sebelumnya disebelah aku turun. Singkat cerita sampailah kami di Merak, menanti rombongan lain yang kebetulan meeting pointnya di Merak. Setelah berkumpul semua dan mengisi semua keperluan yang belum terbawa, berangkatlah kami menuju kapal yang akan membawa kami menyebrangi Selat Sunda ini menuju Bakauheni.

Kapal kami berangkat pukul 01.00 dini hari kalau tidak salah. Kami mencari tempat di dek paling atas di kapal. Tanpa penerangan kecuali penerangan cahaya bulan dan bintang.. Kantuk pun tak tertahankan, saatnya tidur berhamparkan langit ciptaan-Nya dan dan lambaian angin yang membekukan jiwa.

Tak terasa, kamipun telah tiba di sebrang, Welcome to Bakauheni. Melanjutkan perjalanan menuju Canti, pelabuhan tempat kami melanjutkan perjalanan laut menuju pulau Sebesi, tempat kami menginap malamnya. Sebelum tiba di Pulau Sebesi, kami snorkling dulu di sekitar pulan sebuku.. setelah itu langsung lanjut ke pulau Sebesi untuk makan siang dan istirahat.

Setelah makan siang, kami lanjutkan maen-maen..nama mainannya aku lupa..yang pasti menggunakan ingatan kita dann judul sinetron. Dan yang maen kebanyakan temen-temen cowo. oia permainannya juga menggunakan kartu, aku lupa disebut apa permainan itu..Singkat cerita, menyisakan dua orang pemain yaitu kak Tuting dan Arif. Kak Tuting udah sempet desperate tu..udah pasrah kalah aja..soalnya judul sinetron yang dia pilih kependekan, jadi gampang disebutinnya sedangkan Arif jauh lebih panjang dari dari judul sinetron punya Kak Tuting. Oia dari permainan ini, yang kalah harus menyeburkan dirinya ke pantai. Dan ternyata tak disangka, tak dinyangka *halah* yang kalah malahan Arif.

Singkat cerita, malampun datang.. Beberapa orang ada yang memutuskan langsung beristirahat dan ada beberapa orang yang dengan asiknya bersenda-gurau, bernyanyi bersenandung di dermaga, dan aku termasuk di dalamnya.. Bersenandung tentang langit yang berhamparan bintang. Saat-saat kebersamaan yang sudah lama tak pernah aku rasakan bersama teman-teman, meskipun mereka kebanyakan orang-orang yang baru aku kenal saat itu..sejak keberangkatan. Setelah capek bersenandung, kamipun melanjutkan ngobrol di teras penginapan cewe. Penginapan cewe dan cowo dipisahkan tapi berdekatan, biar lebih nyaman.
Perkenalanpun berlangsung dan diselingi dengan candaan-candaan yang menambah keakraban kami. Lama-lama, beberapa dari kami pun pamit untuk beradu dengan alam mimpinya, dunia khayal mereka. Dan tersisalah lima orang yang masih melanjutkan obrolan.